The Effectiveness of Online Learning Media on Physics Subjects During a Pandemic
Abstract
Full text article
References
Affandi, M.R., Widyawati, M., & Bhakti, Y.B. (2020). Analisis Efektivitas Media Pembelajaran E-Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Pelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro. 8(2). 150-157. http://dx.doi.org/10.24127/jpf.v8i2.2910
Alfina, O. (2020). Penerapan LMS-Gooogle Classroom Dalam Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19. Majalah Ilmiah Methoda. 10(1). 38-46. https://doi.org/10.46880/methoda.Vol10No1.pp38-46
Aminoto., & Pathoni, H. (2014). Penerapan Media ELearning Berbasis Schoology Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Usaha dan Energi Di Kelas XI SMA N 10 Kota Jambi. Jurnal Sainmatika, 8(1). 13-29.
Arifa, F. N. (2020). Tantangan Pelaksanaan Kebijakan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Covid-19. Info Singkat; Kajian Singkat Terhadap Isu Aktual Dan Strategis, XII(I), 6. http://berkas.dpr.go.id/puslit/files/info_singkat/Info Singkat-XII-7-IP3DI-April- 2020-1953.pdf
Atzori, L., Iera, A., & Morabito, G. (2010). The Internet of Things: A survey. Computer Networks, 54(15), 2787–2805.
Dewi, W. A. (2020). Dampak Covid19 Terhadap implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55-61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Friendha, Yuanta. (2019). Pengembangan Media Video pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada Siswa Sekolah Dasar. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 91-100. http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v1i02.816
Hanum, N.S. (2013). Keefektifan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran (Studi Evaluasi Model Pembelajaran E-Learning SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto. Jurnal Pendidikan Vokasi. 3(1). 90-102. https://doi.org/10.21831/jpv.v3i1.1584
Ibrahim. (2020). Sosialisasi Kesehatan untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 di SMA Mesjid Raya Aceh Besar. Baktimas. 2(4). https://doi.org/10.32672/btm.v2i4.2987
Mulyadi, E. (2020). Online Physics Learning Via Whatsapp, Google Form, And Email In The Achievement Of Active Presence And Student Learning Outcomes. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 34 -. https://doi.org/10.51169/ideguru.v5i1.156
Nurulhidayah, M.R., Patricia, H.M., & Ali, M. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Menggunakan Media Simulasi PhET Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro. 8(1). 95-103. http://dx.doi.org/10.24127/jpf.v8i1.2461
Pakpahan, R., & Fitriani, Y. (2020). Analisa Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19. Journal Of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 4(2), 30-36. Retrieved from https://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/181
Purwanto, A., Pramono, R., Asbari, M., Hyun, C., Wijayanti, L., Putri, R., & santoso, priyono. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 1-12. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/397
Rahma, A.A. (2021). Efektivitas Penggunaan Virtual Lab Phet Sebagai Media Pembelajaran Fisika Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pedagogy. 8(2). 47-51. Retrieved from https://ejournal.upm.ac.id/index.php/pedagogy/article/view/808
Sadikin, A. ., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19: (Online Learning in the Middle of the Covid-19 Pandemic). BIODIK, 6(2), 214-224. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759.
Sawitri, D. (2020) “Penggunaan Google Meet Untuk Work From Home Di Era Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)”, Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(01), pp. 13-21. Available at: https://jurnal.harapan.ac.id/index.php/Prioritas/article/view/161 (Accessed: 3March2022).
Susilawati, S., & Sari, I.W. (2019). Pembelajaran Fisika Berbantukan Media Sosial Facebook dan Dampaknya Terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro. 7(1). 1-14. http://dx.doi.org/10.24127/jpf.v7i1.1788
Zed, M. (2014). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Buku Obor.
Authors
Copyright (c) 2022 AMPLITUDO : Journal of Science and Technology Inovation
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.